TENTANG SITUS INI HUBUNGI KAMI
BAHASA LAIN :
RIWAYAT HIDUP
Simak Perjalanan Hidupnya
TENTANG PENULIS
Hidup untuk Keimanan
BUKU
Tersedia Teks Lengkap
FILM
Video On-line Gratis
ARTIKEL
Sains, Iman dan Kehidupan
Pemesanan
Semua Download
Gambar Latar
Katalog
Konferensi
 
>>> Kirim ke teman...

Hotel Hyatt Regency Chicago
151 East Walker Drive Chicago IL 60611.
Nomor Stand: 206-208

Presentasi berdasarkan karya Harun Yahya di Konvensi Islam Tahunan III di San Francisco:
Dengan judul “QURAN: A Way of Life”
Tanggal 23-25 Desember 2005,
di Hotel Cathedral Hill,
1101 Van Ness Ave. (pojokan Geary Blvd.), San Francisco CA 94109
Pesan tempat: Tel 415 776 8200 – 800 622 0855
Informasi lebih lanjut: http://sfislamicconvention.org

26 November, 19.00
Tempat: Al Hikmah Centre / Indian Muslim Wellfare Society
28 Track Road, Batley West Yorkshire WF17 7AA
Judul: Miracles of the Quran & Quran Leads the Way to Science (Keajaiban Al Qur'an & Al Qur'an Membuka Jalan kepada Ilmu Pengetahuan)
Info selengkapnya, hubungi: 01924- 500 565

27 November, 12.00 – 18.00
Amal Trust Prize giving & Eid Ceremony
Tempat: Kensington & Chelsea Town Hall - Hornton Street - London
Info selengkapnya, hubungi Amal Trust 020-77275882

28 November – 19.00
Penyelenggara: Oxford University Islamic Society
Tempat: Oakeshott Room, Lincoln College, Turl Street Oxford OX1 3DR
Judul: (Keajaiban Al Qur'an & Al Qur'an Membuka Jalan kepada Ilmu Pengetahuan)
Info selengkapnya, hubungi: Hassan Malik 07841 236616

29 November, 19.00 – 22.00
Tempat: LSE New Theatre, East Building Houghton Street London WC2
Judul: Collapse of Evolution Theory & Fact of Creation (Keruntuhan Teori Evolusi & Fakta Penciptaan)
For more information or to reserve: 07896 318 867 - yahyaevent@hotmail.co.uk

30 November, 17.00
Penyelenggara: Bath University Islamic Society
Tempat: University Hall, the University of Bath, Claverton Down, BA27AY
Judul: Collapse of Evolution Theory & Fact of Creation
Info selengkapnya, hubungi: Adel Ben Slimane 07795 177250

01 Desember
Tempat: The Islamic Centre of England
140 Maida Vale, London W9 1QB
Judul: Efficient methods of communicating Islam
Info selengkapnya, hubungi: 020-76045501

Kami turut bergembira atas keikutsertaan Anda dalam acara-acara ini.


Konferensi Harun Yahya terus menerangi keempat penjuru dunia. Melalui konferensi-konferensi ini, yang diselenggarakan dengan beragam pokok bahasan, seperti tentang Islam, nilai akhlak dan keajaiban Al Qur’an, penciptaan, aneka perkembangan ilmiah dan semisalnya, masyarakat kini mampu menyingkap tabir ketidaktahuan dan kejumudan, dan mulai memahami kehebatan penciptaan oleh Allah.

Cahaya terang ini kini mulai disingkap dan bersinar di Hungaria untuk kali pertama.

Pokok bahasan konferensi yang akan diselenggarkan di Budapest pada pukul 16:00, 28 Februari 2004, di Bekasmegyeri Közössegi Haz 1039, Csobánka tér 5, adalah Runtuhnya Teori Evolusi dan Fakta Penciptaan. Sebagaimana biasanya, konferensi yang akan dilengkapi dengan pemutaran film dokumenter ini tidak memungut biaya dari para hadirin. Anda dapat memanfaatkan peta yang disediakan di situs http://web.axelero.hu/bkhouse/BKH/index.htm untuk menemukan gedung tempat diselenggarakannya konferensi. Anda dapat pula menelpon 243-2433 untuk mengetahui keterangan lebih lanjut seputar konferensi tersebut.

Jangan lewatkan konferensi ini jika Anda ingin mengetahui bagaimana Teori Evolusi runtuh di paruh kedua abad ke-20 dan bukti-bukti penciptaan tanpa tara oleh Tuhan!

 

Telah terselenggara konferensi 3 hari di San Fransisco pada tanggal 26-28 Desember 2003. Kegiatan ini diadakan oleh As Sabil Masjid Nurul Islam. Para cendekiawan Muslim terkemuka memberikan ceramah pada acara Konvensi Islam Tahunan ini. Para akademisi dari Science Research Foundation (Lembaga Penelitian Ilmu Pengetahuan, yang didirikan Harun Yahya dkk.) juga ikut serta dalam acara ini sebagai pembicara, di mana mereka menyampaikan ceramah bersumberkan karya Harun Yahya dengan judul: "Keajaiban Al Quran", dan "Al Quran Membuka Jalan menuju Ilmu Pengetahuan".


KONFERENSI DI AMERIKA SERIKAT

Serangkaian konferensi yang didasarkan karya-karya Harun Yahya telah diadakan di Amerika Serikat pada tanggal 17-27 November 2003.


KONFERENSI DI MALAYSIA

Serangkaian konferensi berdasarkan karya-karya Harun Yahya telah terselenggara di Malaysia pada tanggal 3-6  November 2003.

KONFERENSI DI PAKISTAN

Serangkaian konferensi berdasarkan karya-karya Harun Yahya telah diadakan di Pakistan pada tanggal  20-26 Oktober 2003.

---Terdapat pemutaran video dan pameran poster. ----

Peserta dapat mengikuti seluruh konferensi tersebut tanpa dipungut biaya.

 

EKSPEDISI INGGRIS

"MENANTANG DARWINISME DI TANAH KELAHIRANNYA"

Serangkaian konferensi berdasarkan karya-karya Harun Yahya telah diselenggarakan di Inggris pada tanggal 13-17 Oktober 2003, yang diadakan oleh FOSIS (Federation of Students' Islamic Societies).

Sebuah pertunjukan multivisi mengawali acara konferensi tersebut. Terdapat pula sebuah pameran mengenai "Penciptaan dan Sanggahan terhadap Darwinisme".

Untuk mengikuti seluruh konferensi tersebut tidak dikenakan biaya.

Konferensi terakhir yang mulai kami rintis sejak saat Pameran Buku Internasional Brunei tahun 2001 diselenggarakan di London pada tanggal 14 Agustus lalu. Para pembicara dalam konferensi yang disponsori oleh Abrar Islamic Foundation tersebut mengutarakan pandangan-pandangan mereka mengenai pandangan Islam terhadap ilmu pengetahuan. Mereka menjelaskan bahwa dalam banyak ayat Al Qur’an, Allah telah memerintahkan manusia untuk berpikir, meneliti dan belajar. Nabi Muhammad pun telah mengarahkan perhatian terhadap pentingnya masalah ini dalam sabda-sabdanya. Hal ini lebih jauh mengokohkan Al Qur’an sebagai sumber petunjuk bagi ilmu pengetahuan.

Konferensi penting ini memanfaatkan secara luas dua buah buku, Al Qur’an Leads the Way to Science (Al Qur’an Membuka Jalan bagi Ilmu Pengetahuan) dan Miracles of the Qur’an (Keajaban Al Qur’an) karya Harun Yahya, yang telah menulis lebih dari 200 buku. Pendapat-pendapat pembicara utama tentang masalah ilmu pengetahuan dan Islam adalah sebagai berikut:

“Ilmu pengetahuan” menyediakan suatu cara yang dengannya alam semesta, dan segala sesuatu di dalamnya, dapat diteliti guna menyingkap kehebatan dalam ciptaan Allah, sehingga pengetahuan ini dapat disampaikan kepada segenap manusia. Dengan demikian, agama mendorong ilmu pengetahuan, menjadikannya sebagai alat untuk mempelajari seluk-beluk ciptaan Tuhan.

Islam adalah agama akal dan hati nurani. Seseorang memahami kebenaran yang diberitakan oleh agama dengan menggunakan kearifannya, serta menarik kesimpulan-kesimpulan dari alam di sekitarnya menggunakan hati nuraninya. Seseorang yang menggunakan akal dan hatinya dalam memahami sifat-sifat benda apa pun di alam semesta ini, bahkan meskipun ia bukan pakar dalam masalah tersebut, akan memahami bahwasanya itu semua diciptakan oleh Sang Pemilik Kebijaksanaan, Ilmu, dan Kekuasaan yang agung.

Dalam Al Qur’an, Allah menyeru manusia untuk merenung dan meneliti tanda-tanda penciptaan di sekeliling mereka. Siapa pun yang menyelidiki hakikat cara kerja alam semesta, makhluk hidup dan tak-hidup, dan memikirkan serta meneliti apa-apa yang ia lihat di sekelilingnya, akan sampai pada pengetahuan tentang kearifan, ilmu tanpa tara, serta kekuasaan tak terbatas dari Allah …

Para pembicara, yang mengukuhkan keterkaitan antara Islam dan ilmu pengetahuan serta pentingnya arti dari keterkaitan tersebut, menyatakan bahwa semua Muslim, bahkan setiap orang, memiliki sejumlah tanggung jawab berikut:

Pada titik penting dalam sejarah saat ini, kita kaum Muslim memiliki tanggung jawab penting. Berkat globalisasi, dunia tengah berubah menjadi panggung pentas bagi berbagai pemikiran di mana semua sekat dan batas telah tersingkap, dan dalam lingkungan ini kita kaum Muslim, sebagai wakil agama yang benar, perlu melancarkan suatu perjuangan besar di bidang budaya dan ilmu pengetahuan untuk mempertahankan dan menyebarluaskan kebenaran Islam.

Kaum Muslim tidak boleh tampil sebagai sosok yang bermusuhan terhadap dunia, sebagai orang yang berpandangan sempit dan keras. Sebaliknya, mereka harus memimpin seluruh dunia dalam hal akhlak,  ilmu pengetahuan, pemikiran dan seni.

Oleh karena satu-satunya jawaban adalah akhlak Al Qur’an, maka sebuah tanggung jawab besar dan penting jatuh ke pundak orang-orang yang berhati nurani bersih untuk menerangkan Al Qur’an kepada setiap orang dan untuk melancarkan perjuangan ilmiah, serta berusaha keras mengenyahkan Darwinisme, suatu pemikiran materialis yang bertentangan dengan Al Qur’an.

Tentunya hanya Allah saja yang dapat membawa perjuangan ini berakhir pada kemenangan.

 

AGAMA-AGAMA MENGUTUK TERORISME


Konferensi berjudul '"Agama-agama Mengutuk Terorisme" telah diselenggarakan dengan baik di Istanbul pada tanggal 23 Juni 2003. Sekitar 200 tamu undangan, seluruhnya para tokoh terkemuka dari beragam masyarakat dan kelompok agama, dari berbagai negara seperti Turki, Rusia, Bulgaria, Israel, Amerika Serikat, Italia ataupun Prancis, menghadiri pertemuan tersebut. Beberapa anggota parlemen dan tokoh politik Turki pun termasuk di antara yang hadir.

Gambar di atas menunjukkan sejumlah pembicara, pemuka agama Nasrani, Yahudi dan Islam beserta Mr. Yavas, presiden SRF. Hampir seluruh pembicara menyebutkan pentingnya kehidupan manusia dalam agama-agama monoteisme (yang mengimani satu Tuhan) dan berpendirian tegas dalam menentang terorisme dan ekstrimisme. Kenyataan bahwasanya ketiga agama Ibrahimi memiliki kepercayaan yang sama pada Sang Pencipta dan nilai-nilai moral yang sama juga ditekankan . Dalam pidato Mr. Yavas, filsafat materialis dan Darwinisme juga ditandaskan sebagai musuh bersama yang harus dilawan oleh mereka yang beriman kepada Tuhan.

baca selengkapnya >>


8 Maret 2003
Konferensi pertama diadakan di Ruang Anggrek, Gelanggang Olahraga Sukarno, Jakarta, dengan tema "Keajaiban Penciptaan Manusia. Konferensi ini dihadiri oleh lebih dari 500 peserta.

9 Maret 2003
Konferensi kedua ini mengangkat judul "Mengungkap Fakta Sejarah berdasarkan Petunjuk Al Quran" (Bangsa-Bangsa Musnah) diselenggarakan di Islamic Center Cilegon, Banten. Kurang lebih 400 orang hadir dalam acara tersebut.

10 Maret 2003
Kunjungan ke sekolah Al-Azhar Syifa Budi, salah satu di antara lembaga pendidikan terbaik di Jakarta, diadakan dan dihadiri oleh para staf pengajar. Pihak pimpinan sekolah menekankan bahwa tujuan mereka adalah untuk menulis ulang seluruh kurikulumnya berdasarkan karya-karya Harun Yahya.

Topik konferensi pers di Hotel Sari Pan Pacific Jakarta adalah tentang "Mengapa Evolusi Harus Dibantah?" Penulis dan hasil karyanya dipaparkan kepada media massa.

Pada hari yang sama setalah pertemuan dengan wartawan media massa, sebuah konferensi diadakan dengan dihadiri oleh para tamu undangan yang sebagian besarnya kalangan akademisi. Temanya adalah "Menyingkap Tabir Darwinisme dan Tanggung Jawab Ilmuwan untuk Menyampaikan Fakta Penciptaan". Ketua Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) turut serta pula dalam acara ini.

11 Maret 2003
Sebuah acara radio selama 45 menit mengudara secara langsung melalui Radio Dakta dengan topik karya-karya Harun Yahya dan pengaruh globalnya. Banyak pendengar yang mengikuti siaran ini dan mengajukan pertanyaan mereka.

Pada hari yang sama, sebuah konferensi diadakan di Ruang Anggrek, Gelanggang Olah Raga Soekarno Jakarta dengan topik "Evolusi dalam Pandangan Ilmu Pengetahuan dan Pengaruh Globalnya". Pada pendengar tampak sangat tertarik pada tema ini.

12 Maret 2003
Sebuah konferensi bertajuk "Fakta Penciptaan Meruntuhkan Darwinisme" terselenggara di Auditorium Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Jakarta, yang dikenal sebagai salah satu universitas paling terkemuka di Indonesia. Setelah konferensi ini, banyak mahasiswa yang menyatakan dukungannya terhadap karya-karya Harun Yahya dan penentangannya terhadap Darwinisme.

13 Maret 2003
Bertempat di Perpustakaan Nasional RI, Jakarta, sebuah konferensi tentang "Pengajaran Teori Evolusi" diadakan . Sekitar 300 guru-guru SMU turut serta dalam acara ini. Kepala Komisi Pendidikan, Bapak Sukesti Martono hadir pula dalam konferensi ini.

16 Maret 2003
Sebuah konferensi diselenggarakan di gedung bioskop Buana Putra Pertamina, Balikpapan, Kalimantan Timur, mengenai "Keajaiban Kelahiran dan Penciptaan". Terlihat adanya ketertarikan yang besar dari para hadirin yang berjumlah sekitar 600.

Di kota yang sama di petang harinya, penulis dan hasil karyanya dipaparkan pula dalam sebuah seminar di Masjid Istiqamah di hadapan 140-150 jamaah.

19 Maret 2003
Dua program televisi bertajuk "Kenyataan tentang Kehidupan Dunia" dan "Penciptaan Manusia" telah direkam oleh stasiun televisi swasta RCTI, dan akan disiarkan sekitar 10 hari pasca rekaman.



Sebuah konferensi tentang "Tumbangnya Darwinisme" diadakan di Istanbul pada bulan April 1998 oleh Science Research Foundation (Lembaga Penelitian Ilmu Pengetahuan); sebuah organisasi yang mengangkat Harun Yahya sebagai ketua kehormatannya.

Lebih dari 190 karya Harun Yahya telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa asing dan telah sampai di tangan para pembaca yang tak terhitung banyaknya di seluruh dunia. Selain karya berupa buku, lebih dari 140 konferensi nasional dan internasional sejauh ini telah diselenggarakan untuk mendukung gerakan besar di bidang ilmu pengetahuan ini, dan telah memperoleh tanggapan yang baik dari seluruh dunia.

Konferensi-konferensi Harun Yahya diawali dari tanah kelahiran penulis di Turki. Sepanjang tahun 1998-2000, berbagai konferensi ilmiah berdasarkan karya-karya Harun Yahya telah diselenggarakan di 120 tempat yang berbeda di Turki. Berdasarkan statistik dari Science Research Foundation sebagai pihak penyelenggara, jumlah peserta telah mencapai angka sekitar 100.000 orang. Selain itu, konferensi-konferensi ini telah disiarkan oleh berbagai saluran televisi di Turki, sehingga dapat mencapai jutaan pemirsa.


Konferensi kedua di Istanbul tentang "Keruntuhan Darwinisme" yang diadakan oleh Science Research Foundation pada bulan Juli 1998. Para pembicaranya adalah para ilmuwan terkenal dari Amerika Serikat yang kritis terhadap teori evolusi.

Sejak tahun 2001, konferensi Harun Yahya diperluas ke seluruh dunia. Sejauh ini, konferensi berdasarkan karya Harun Yahya telah diadakan di berbagai negara seperti Malaysia, Brunei, Singapura, Belanda, Azerbaijan, Hungaria, Pakistan, Kanada, Amerika Serikat dan Indonesia. Para cendekiawan, profesor, mahasiswa dan berbagai kalangan lainnya telah menunjukkan ketertarikan yang tinggi terhadap konferensi-konferensi ini, yang mengangkat beragam tema seperti "Runtuhnya Teori Evolusi", "Keajaiban Al Quran", "Keberadaan Tuhan", "Penciptaan Alam Semesta" dan "Islam Mengutuk Terorisme". Konferensi-konferensi ini diperkaya dengan berbagai paparan dan pemutaran video. Para hadirin tidak hanya berasal dari kalangan Muslim, namun juga dari pemeluk Nasrani, Yahudi dan pemeluk agama lain. Konferensi yang diadakan di Malaysia, Kanada, Amerika Serikat dan Indonesia khususnya, kebanyakan diadakan di perguruan tinggi. Hal ini menunjukkan ketertarikan besar yang dimiliki banyak kalangan, terutama para mahasiswa, pada tema-tema tersebut. Kenyataan tentang adanya sebuah konferensi di Indonesia yang dihadiri oleh sekitar 8.000 peserta memberikan kesan penting bagi kami tentang daya tarik konferensi dan pengaruhnya. Para penceramah, yang menggunakan naskah berdasarkan karya Harun Yahya, menjadi pusat perhatian di sepanjang kegiatan tersebut. Wawancara dan siaran televisi yang diadakan bersama para pembicara tersebut juga mengundang banyak ketertarikan.


Sebuah konferensi baru-baru ini di Lampung, Indonesia, yang dibawakan oleh para pembicara dari The Science Research Foundation dan dihadiri oleh lebih dari 4.000 peserta. (Oktober 2002)

Pada konferensi-konferensi ini, yang tidak mengenakan biaya masuk, sejumlah karya penulis dibagikan secara gratis. Acara tanya-jawab juga disediakan dalam suasana yang menyenangkan. Para hadirin pun mengakui bahwa serangkaian konferensi tersebut membuka pandangan baru bagi mereka, terutama bagi para pemuda dan mereka yang menggeluti bidang-bidang ilmu pengetahuan. Dalam kerangka konferensi ini dan setelahnya, berbagai kegiatan diselenggarakan oleh para mahasiswa seperti pameran, bedah buku dan pemutaran video. Pengaruh dari aneka kegiatan ini masih berlanjut dan masyarakat dari berbagai belahan dunia telah meminta untuk menjadi peserta dalam berbagai konferensi yang akan diselenggarakan di masa mendatang.

Apabila Anda menginginkan kami mengunjungi universitas Anda sebagai pembicara atau untuk menyelenggarakan konferensi, silakan hubungi kami secepatnya. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah menentukan tempat konferensi dengan mengajukan permohonan izin kepada pihak universitas. Kami dapat mengumumkan tentang adanya penyelenggaraan konferensi, beserta tema yang akan ditentukan bersama, kepada khalayak luas melalui poster dan berbagai media beberapa minggu sebelum diselenggarakan. Anda dapat pula menyediakan ruang pengumuman untuk dimuat di media berita kampus Anda, atau jika memungkinkan, di koran daerah ataupun nasional maupun untuk disiarkan di televisi. Anda juga dapat mengusahakan agar konferensi tersebut diliput secara langsung oleh stasiun radio ataupun TV.


Poster-poster yang mengumumkan diadakannya konferensi Harun Yahya.

Penting bagi Anda untuk mendorong keikutsertaan para staf pengajar di universitas Anda, selain para mahasiswa. Anda dapat memamerkan buku-buku dan poster kami di kampus dan sekolah Anda sebelum acara konferensi, dan menyelenggarakan pemutaran video di berbagai kesempatan. Anda dapat pula memberitahukan lembaga-lembaga pendidikan lain di daerah sekitar Anda atau di negara Anda dan menganjurkan mereka mengadakan konferensi sejenis di kampus-kampus mereka. Kami akan sangat gembira untuk menjadi pembicara di berbagai lembaga, masjid, dan organisasi-organisasi lain yang mengajukan permohonan untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Dengan dukungan dan usaha keras Anda, banyak orang akan menyadari tentang fakta besar yang berhubungan dengan keimanan dan ilmu pengetahuan, yang dengannya generasi baru akan tumbuh dalam kesadaran yang lebih tinggi. Pendapat dan saran Anda dalam hal ini sangatlah penting bagi kami.